8 HAL YANG MEMBUATMU JATUH CINTA (versi ZIANOVEL)


8 HAL YANG MEMBUATMU JATUH CINTA (versi ZIANOVEL)
Dimana ada hidup, maka disitu ada cinta. Cinta dapat menghidupkan sebuah hubungan. Namun, terkadang juga cinta dapat mematikan sebuah hubungan. Semua orang pasti pernah mengalami jatuh cinta kepada lawan jenisnya. Namun, pastinya jatuh cinta itu tidak hanya langsung jatuh cinta begitu saja. Ada hal yang membuatmu jatuh cinta kepada lawan jenis itu. Nah, disini ZIANOVEL telah merangkum 8 hal yang dapat membuatmu jatuh cinta. Apa saja? Langsung saja ini dia....................
1.      Pandangan Pertama

Pernah mendengar istilah ini? Ya, kadang untuk sebagian orang cinta bisa datang sekilat ini. Hanya dengan pandangan pertama, cinta itu bisa tumbuh. Mungkin ada hal yang benar – benar tertarik hingga hatimu berkata bahwa kamu mencintainya. Hal yang akan membuatmu kepikiran sampai kamu tertidur, lalu terbangun lagi dalam keadaan tetap memikirkannya.

2.      Merasa Cocok

Cocok? Dalam hal apa? Jawabannya adalah apapun! Ada sepersekian orang yang mencintai karena hal ini, mungkin juga termasuk kamu. Biasanya, kamu sudah mengenal lawan jenisnya. Hingga kamu tahu kebiasaan sehari – harinya. Nah, ketika kamu sudah mengetahui semua tentangnya. Timbul lah rasa kecocokan antara kamu dengan dia. Saat hal itu sudah terasa, maka akan tumbuhlah rasa cinta di hati kamu untuk dia. Biasanya, jatuh cinta dalam hal ini butuh waktu  yang cukup lama untuk menumbuhkannya. Berbeda dengan pandangan pertama tadi.

3.      Rasa Penasaran

Nah loh, kok rasa penasaran bisa menumbuhkan cinta? Ya bisa lah! Bagaimana maksudnya? Gini, jika kamu menemukan seseorang yang kepribadiannya berbeda. Atau bisa juga kamu pertama kali menemukan orang yang seperti itu, lalu kamu memutuskan untuk mengenalnya lebih jauh lagi. Sampai pada akhirnya, rasa penasaran itu berubah menjadi cinta.

4.      Mengagumi (Nge-fans)

Benarkah? Ya iyalah bener. Kalo ga bener mah mana mungkin ditulis_- Rasa kagum akan menumbuhkan rasa cinta. Belum paham? Gampang. Buat kamu – kamu semua anak sekolah, pernah ga kamu nge-fans  ke guru atau ke kakak/adik kelas? Nah, percayalah! Ketika kamu mempunyai rasa itu, cepat atau lambat kamu akan mencintainya. Apalagi seteleh mengagumi, terus akhirnya kamu saling kenal satu sama lain dengan orang yang kamu kagumi, ah itu sudah pasti kamu akan benar – benar mencintainya.

5.      Persahabatan

Yang ini jangan diragukan lagi. Tapi inget, maksdunya bukan persahabatan cowok sama cowok lagi. Ya masa iya cowok sama cowok sahabatan, terus ujungnya malah jatuh cinta. Hiiiii..... kan jadinya serem. Terus maksudnya apa? Gini, misalnya kamu mempunyai sahabat, tapi lawan jenis. Nah, biasanya akan tumbuh rasa dalam hati. Rasa yang berbeda dengan persahabatan, yang pasti adalah rasa cinta. Karena persahabatan lama antara cewek cowok itu tidak akan benar – benar menyimpan rasa persahabatan, tapi akan ada rasa cinta di suatu nantinya.

6.      Karena Fisik


Kalo hal ini sih kayaknya sudah mainstream ya? Banyak banget orang yang mencintai seseorang hanya karena fisik, mungkin juga kamu salah satunya. Menurut penulis, cinta yang seperti ini tidak berkelas. Mengapa? Cinta hanya karena fisik bukanlah ketulusan dari hati. Hanya kenafsuan dari mata saja. Jika kamu mencintai karena fisik, suatu saat fisik itu akan berubah. Itu artinya, cintanya pun akan berubah. Percayalah! Cinta seperti ini tidak akan bertahan lama. Pastikan kamu tidak mempunyai cinta yang seperti ini, dan pastikan juga lawan jenismu tidak mencintaimu karena ini.

7.      Karena Harta

Berbeda dengan fisik, mencintai karena harta ini biasanya tidak peduli dengan fisik dan usia. Banyak sekali orang yang mencintai dengan hanya mencintai hartanya saja. Hemmm...... sekali lagi, ini BUKAN CINTA YANG BERKELAS. Cinta dengan cara ini sama buruknya dengan cinta karena fisik. Dengarlah, harta itu adalah titipan dari Tuhan. Tidak kekal. Jika kamu mencintai karena harta, dan harta itu habis. Tamatlah sudah yang namanya cinta itu.

8.      CINTA TANPA ALASAN

Yang terakhir, ini dia. CINTA YANG SANGAT BERKELAS. Cinta yang tidak memandang apapun. Cinta yang hanya tumbuh dari hati yang berkualitas. Kamu tahu? Cinta model seperti ini sudah jarang ditemukan di masa kini. Jika kamu menemukannya, jangan pernah menyia – nyiakannya. Percayalah! Biasanya kamu hanya akan menemukan satu atau dua orang selama hidup kamu. Cinta tanpa alasan akan bertahan lama, apalagi jika keduanya seperti ini. Kamu akan menemukan arti kebahagiaan dalam cinta. Itulah! Banyak sekali orang yang berkata buruk tentang cinta. Padahal, sebenarnya bukanlah cinta yang buruk. Namun, mereka belum menemukan seseorang yang memberikan arti keindahan dalam cinta.

Nah, gimana zianers? Apakah diantara salah satu itu kamu pernah merasakannya. Penulis harapkan sih kalian menemukan cinta dengan alasan nomor 8 tadi. Soalnya itu indah banget. Percaya deh!


Penulis: Fauzian Sebastian (Zian Faufau)
FB: Fauzian Sebastian
Ig: fauzian.faufau

@ZIANOVEL

Kenalan dulu yu, karena ada istilah tak kenal maka tak sayang. Ya walaupun terkadang udah lama kenal eh ga disayang-sayang. Giliran udah kenal dan udah sayang, eh malah ditinggal pas lagi sayang-sayangnya.

Share this

Previous
Next Post »