Debut Kasih Sayang


Perjuangan cintaku telah dimulai. Perasaan cintaku yang sangat tulus ini baru pertama kali muncul didalam kehidupanku. Sebelumnya, cintaku tidak sebesar ini. Cintaku ini bagaikan sepucuk surat yang berisi tentang ucapan selamat, dan tidak pernah tamat.

Diriku hanya membutuhkan beberapa detik saja untuk membentuk suatu perasaan ini. Tidak pernah kutemukan cinta yang setulus ini. Dirimu bagaikan bidadari yang membuat aku tidak menyadari bahwa cinta itu sesimpel ini. Aku merasa, bahwa kita ini diciptakan untuk menjalani hidup bersama dalam satu tujuan yang sama.

Malam ini, adalah malam yang indah. Karena terdapat bintang-bintang yang menyinari hatiku yang redup karena tertutup oleh kabut. Bintang-bintang itu seperti kamu yang selalu bersinar tanpa bisa aku raih. Tidak terfikirkan olehku sebelumnya, bahwa cintaku ke kamu akan sebesar ini. Kamu memang tidak menyadari itu, tetapi dirikulah yang merasakan sakit dan perihnya rasa ini.

Aku tidak seberuntung orang lain, yang merasakan kebahagiaan atas cinta dan kasih sayangnya. Hal itu hanya bagian dari impianku. Aku tidak dapat merasakan detak jantungku, aku hanya bisa merasakan getaran cinta yang diselimuti oleh duka dan tidak dapat dilihat oleh kasat mata. Kamu adalah kamu, yang dikenal sebagai pribadi yang lembut dan tidak mengerti arti dari cinta.

Selalu sulit untuk memulai, karena hal baru itu masih awam bagi hatiku yang lugu dan belum merasakan cinta setulus ini. Jujur, perasaan ini sangat salah memilih jalan pertamanya. Kenapa? Karena cinta yang tulus ini malah memilih orang yang tidak mengerti apa yang namanya cinta. Hati ini menanggung semua rasa yang telah ia buat. Ia bertanggung jawab atas pilihannya yang terlalu mengambil resiko dalam pemilihan cinta tulusnya itu.

Agar tidak terbebani, aku putuskan mencintainya dalam keikhlasan, merelakan dia lewat tulisan, mengubah kenangan juga harapan melalui kata-kata dan doa’doa kerinduan, membawaku bertemu dengan orang-orang baru walaupun tidak mungkin membawa cinta tulus ini ke hati yang baru.

Malam ini sangat indah, kau memelukku melalui harapan yang aku ingat melalui kenangan yang ternyata hanya angan-angan. Cinta tulus ini hanya aku rasakan melalui pandangan yang selalu aku utamakan dia setiap hari yang takkan ku lupakan. Kau tidak melihatku, tetapi diriku selalu memandangimu dari kejauhan untuk melepaskan rinduku secara perlahan.

Kau adalah makhluk suci dengan kepintaran dan keanggunan yang selalu aku tuangkan dalam tulisan. Aku sanggup bersaing dengan siapapun untuk mendapatkan hatimu. Aku tidak takut dengan cowo seperti apapun untuk bersaing mendapatkan cinta tulus darimu. Aku akan berdiri paling depan untuk meyakinkan suatu harapan yang selalu sarapan dengan guncangan. Aku akan maju paling pertama untuk menghadapi hatimu yang akan aku perjuangkan.

Cintaku ke kamu, tak perlu diragukan lagi. Karena cinta ini begitu kekal yang tidak dapat dipahami oleh akal. Dirimu bagaikan batu yang memiliki prinsip yang kuat dan tidak akan hancur oleh apapun. Aku akan menunggumu di hari-hari esok dan selamanya hingga dirimu resmi aku miliki didepan banyak orang. Aku tidak akan menyerah hingga dijari manis kita akan ada sebuah tanda bahwa kita sudah saling memiliki satu sama lain.

Aku tidak berdaya menghadapi hari tanpa memandangmu sedikitpun. Sarapan pagiku adalah harapan untuk bertemu kamu. Makan siangku, yaitu memandangimu. Dan makan malamku, adalah mengenang kenangan-kenangan yang aku jadikan sebagai pengalaman paling berkesan dalam perasaan.

Kamu tak tergantikan.
Jelas, suatu perkataan yang selalu aku dambakan disetiap ungkapan. Dirimu tidak dapat digantikan oleh apapun. Karena dirimu telah memiliki hatiku secara utuh yang tidak akan pernah orang lain sentuh. Kamu yang aku butuh agar hati ini tidak runtuh.

Kamu tak teralihkan.
Jelas, secantik apapun wanita lain, tidak akan mengalihkan cinta tulusku untukmu. Cinta tulus ini melekat terlalu pekat dalam hati yang ku sebut bakat. Kamu bagaikan hujan rintik yang selalu membasahi hatiku secara perlahan disetiap detik.

Kamu tak terkalahkan.
Jelas, tak ada satupun yang bisa mengalahkan cinta tulusku untukmu, karena pada dasarnya cinta tulusku ini adalah rasa cinta dan sayang yang besar untuk pertama kalinya dalam hidupku. Sebelumnya, aku pernah merasakan cinta bersama wanita lain yang sudah aku miliki. Tetapi justru, cinta yang sekarang adalah cinta terbesarku untukmu walaupun dirimu belum seutuhnya aku miliki.

Debut
(n) penampilan pertama kali dari seorang pemain.
Kasih Sayang
(n) rasa yang timbul dari hati yang tulus untuk mencintai dan menyayangi seseorang.

“Ungkapan ini mengisahkan rasa cinta tulus yang besar untuk pertama kalinya kepada seseorang yang belum paham apa itu cinta.”


Muhamad Fauzian S

Kenalan dulu yu, karena ada istilah tak kenal maka tak sayang. Ya walaupun terkadang udah lama kenal eh ga disayang-sayang. Giliran udah kenal dan udah sayang, eh malah ditinggal pas lagi sayang-sayangnya.

Share this

Previous
Next Post »